Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
jakpozbycsietradziku

jakpozbycsietradziku

Maskapai yang Mendarat di Soekarno Hatta - jakpozbycsietradziku.over-blog.com

Jika bicara tentang maskapai yang mendarat di Soekarto Hatta jumlahnya mungkin ratusan. Hal ini cukup beralasan mengingat Bandara Soekarno-Hatta merupakan Bandar Udara Internasional yang melayani penerbangan seluruh dunia. Intinya terjadi ratusan kali pendaratan maupun lepas landas di bandara terbesar di Indonesia ini.

 

 

Untuk mengetahui maskapai yang mendarat di Soekarno Hatta, otomatis kita membutuhkan jadwal kedatangan maupun keberangkatan di bandara ini. Secara tidak langsung hal ini dapat membantu aktivitas kita terkait penerbangan. Bandara Soekarno-Hatta adalah salah satu bandara tersibuk di dunia sehingga kemungkinan banyak sekali pesawat dari maskapai berbeda yang mendarat disini.

Untuk memastikan maskapai yang mendarat di Soekarno Hatta ada baiknya kita perhatikan Flight Information Display System (FIDS). Perangkat ini menampilkan semua informasi terkait penerbangan di sebuah Bandar udara. FIDS atau lebih populer dengan sebutan Jadwal Penerbangan ini biasanya memberikan 2 informasi. Yang pertama informasi Jadwal Penerbangan Kedatangan (Arrival) dan yang kedua Jadwal Penerbangan Keberangkatan (Departure).

 

Terminal di Bandara Soekarno-Hatta

Saat ini Bandara Internasional Soekarno-Hatta memiliki 3 terminal, dimana ketiganya dihubungkan shuttle bus gratis. Intinya ketiga terminal tersebut melayani kedatangan maupun keberangkatan mencakup semua maskapai penerbangan.

Terminal I: Terletak di bandara sisi Selatan. Maskapai ini mengoperasikan seluruh penerbangan domestik yaitu Lion Air dan Kalstar. Gerbang di Terminal I ini mempunyai nama dengan awalan A, B, C.

Terminal II: Terletak di bandara sisi Utara. Maskapai ini mengoperasikan seluruh penerbangan Internasional dan penerbangan domestik yaitu AirAsia, batik Air, Sriwijaya Air,dan Citilink. Gerbang di Terminal II ini mempunyai nama dengan awalan D, E, F.

Terminal III: Terminal III ini baru dibuka April 2009 dengan 5 dermaga pada tahap pertama. Maskapai ini mengoperasikan seluruh penerbangan Internasional termasuk Garuda Indonesia, setelah sebelumnya dihuni oleh dua maskapai low cost carrier (penerbangan berbiaya rendah) yaitu Indonesia AirAsia dan Mandala Airlines.

Sekedar catatan, pada Terminal III dibangun T3 Ultimate yang pengoperasiannya mulai Juni 2016. Tujuan dari Terminal III Ultimate ini untuk mengurangi penumpukan penumpang di Terminal II. Dengan adanya Termnal III Ultimate maka kepadatan penumpang di Terminal II diperkirakan berkurang hingga 6 ribu penumpang per-hari. Operasional tahap awal Terminal III Ultimate akan dibuka oleh Garuda Indonesia dengan tiga tujuan penerbangan domestik yaitu Semarang, Solo, dan Yogyakarta. T3 Ultimate sendiri diperkirakan sudah bisa beroperasi secara penuh pada Maret 2017 mendatang.

 

Daftar Maskapai Penerbangan Yang Mendarat di Soekarno Hatta

Maskapai yang mendarat di Soekarno Hatta dan beroperasi setiap hari jumlahnya cukup banyak. Diantaranya adalah: Indonesia Air Asia, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Garuda, Air Asia, China Airlines, Batavia Air, Sriwijaya Air, Mandala Airlines, Silk Air, Express Air, Citilink, Pelita Air dan juga Malaysia Airlines.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post