Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
jakpozbycsietradziku

jakpozbycsietradziku

Lokasi Pantai Pandawa Nusa Dua Bali - jakpozbycsietradziku.over-blog.com

Lokasi Pantai Pandawa Nusa Dua Bali sebenarnya berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Namun karena terletak hanya sekitar 3 kilometer dari kawasan Wisata Nusa Dua maka Pantai Pandawa lebih dikenal sebagai salah satu tempat wisata favorit di Nusa Dua. Pantai Pandawa sendiri termasuk pantai yang masih alami dengan tekstur pasir putih yang lembut, tak jauh beda dengan tekstur pasir di Pantai Kuta dan Pantai Uluwatu.

Awalnya cukup sulit mencapai lokasi Pantai Pandawa Nusa Dua Bali. Namun setelah adanya pengembangan pembangunan infrastruktur, lambat laun akses jalan menuju lokasi menjadi lebih mudah. Hal ini tak lepas dari campur tangan Pemerintah Daerah setempat yang cukup tanggap dengan kebutuhan sarana dan prasana dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada.

 

Pengalaman Seru di Pantai Pandawa

Banyak pengalaman menarik yang bisa Anda temui sepanjang perjalanan menuju lokasi pantai Pandawa Nusa Dua Bali. Anda akan melewati jalanan diantara tebing batu kapur yang terjal. Sekedar informasi, nama Pantai Pandawa diambil dari beberapa tokoh pewayangan. Hal ini ditandai dengan dibangunnya patung tokoh pewayangan Panca pandawa (Pandawa Lima) tepat di sisi tebing jalan. Ya, disekitar pantai Pandawa ini terdapat patung pahatan Pandawa Lima dan Patung Dewi Kunti. Dari posisi tertinggi yaitu patung Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, serta patung kembar Nakula dan Sadewa.

Jika Anda memulai perjalanan ke Pantai Pandawa dari Ungasan, pemandangan tebing terlihat tertata rapi. Begitu mendekati lokasi, pemandangan Pantai Pandawa semakin terlihat jelas. Sebelum masuk kawasan pasir pantai sebaiknya Anda sempatkan naik ke atas tebing batu. Dari sini sejenak Anda bisa menikmati panorama di bawah yang nampak begitu indah.

Lokasi Pantai Pandawa Nusa Dua Bali bisa dibilang destinasi wisata yang tersembunyi, karena keberadaannya memang tersembunyi dibalik tebing batu kapur yang terjal. Pemandangan pantai yang begitu memukau disekitar lokasi sering digunakan oleh sejumlah sineas Indonesia untuk shooting film, Clips video, dan Iklan. Bahkan tempat ini juga sering digunakan untuk pemgambilan foto Pre-wedding.

 

Aktivitas di Pantai Pandawa

Selain bersantai menikmati panorama pantai, Anda bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti berenang atau berjemur. Tersedia juga Kano untuk olahraga air dengan harga sewa sangat murah. Untuk keamanan disediakan juga jaket pelampung untuk penyewa.

Lokasi Pantai Pandawa Nusa Dua Bali tak hanya dimanfaatkan untuk olahraga air maupun tujuan wisata, namun juga digunakan untuk budidaya rumput laut. Hal ini cukup beralasan mengingat Pantai Pandawa memiliki garis pantai cukup landai dan ombak tenangnya tak sampai menyentuh garis pantai. Kondisi ini cukup mendukung untuk budidaya rumput laut. Untuk sarana akomodasi, para pengunjung Pantai Pandawa bisa menginap di hotel-hotel disekitar kawasan wisata Nusa Dua atau sekitar Uluwatu.

 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post